Kamis, 29 Maret 2018

Belajar Desain Grafis dan Jenis-Jenis Aplikasi yang Digunakannya

Belajar desain grafis itu pasti tidak akan biasa terpisahkan dengan jenis-jenis aplikasi yang digunakannya
Tertarik dengan desain grafis? Ingin belajara desain grafis? Disini saya akan memberitahu cara belajar desain grafis dengan mudah dan cepat untuk pemula.
Untuk lebih lanjut langsung check it out.
Sebelum itu kamu harus kenali terlebih dahulu apa saja yang perlu kamu persiapkan agar belajar desain grafis terasa mudah, cepat dan menyenangkan.
  • kamu harus mempunyai niat terlebih dahulu dan bersungguh-sungguh dalam belajar 
Tanpa memiliki niat, semangat untuk belajar akan  pudar dengan cepat & mudah. niatkan dan tanamkan kesungguhan untuk belajar desain grafis.
  • Tanamkan rasa ingin tahu yang besar
Belajar akan lebih cepat dan lebih berhasil jika kamu memiliki rasa ingin tahu yang besar. Banyak-banyaklah bertanya pada diri sendiri saat kamu mencoba mendesain sesuatu. Jika kamu tak tahu jawabannya, kamu bisa mencari di internet. Banyaklah bereksperimen.
  • Mau bersabar 
Sebagai seorang pemula kamu tentu tidak bisa berharap terlalu tinggi untuk langsung menjadi ahli desain grafis. Jadi, kesabaran diperlukan dalam proses pembelajaran.
  • Bergabung dalam komunitas desain grafis
Kamu bisa cari tahu komunitas desain grafis yang ada setelah itu lalu bergabung. Dengan menjadi bagian dari komunitas, kamu bisa memperluas koneksi dengan sesama desainer grafis serta menambah wawasan seputar dunia desain. Komunitas desain grafis yang aktif biasanya suka berdiskusi jika ada sesuatu yang baru, misalnya tren baru desain atau teknik baru.

Jika kalian ingin tahu untuk lebih mengenal dunia desain grafis anda bisa melihatnya di Mengenal Dunia Desain Grafis Dimana Saja dan Kapan Saja


Jika sudah, selanjutnya kita perlu mengetahui jenis-jenis aplikasi yang sering digunakan untuk membuat desain grafis. 
Belaajara desain grafis dan jenis-jenis aplikasi yang digunakannya untuk membuat sebuah desain grafis
Belajar Desain Grafis dan Jenis-Jenis Aplikasi yang Digunakannya
1. Adobe Photoshop
Software pertama yang banyak digunakan dalam dunia desain grafis adalah Adobe Photoshop. Dengan Photoshop kamu dapat memanipulasi foto, mengganti latar belakang, menghasilkan gambar tiga dimensi, membuat rancangan desain web dan masih banyak lagi.
Pada awalnya kamu mungkin akan merasa sedikit kesulitan karena kamu masih asing dengan softwarenya. Namun, seperti yang telah disampaikan di atas, kamu harus memiliki yang namanya kesabaran. Perlahan tapi pasti, asalkan tekun, kamu pasti akan dapat menguasai Adobe Photoshop.

2. Adobe Ilustrator
Berikutnya, ada Adobe Ilustrator, sebuah software desain yang memiliki fungsi khusus untuk membuat desain vektor. Desain apa saja bisa kamu buat, selama bentuknya adalah vektor, seperti logo, animasi dan lainnya.

3. CorelDRAW
CorelDRAW agak mirip fungsinya dengan Adobe Ilustrator karena sama-sama dirancang untuk membuat gambar vektor, namun CorelDRAW memiliki fitur-fitur khas yang tak dimiliki oleh Ilustrator karena perancangnya berbeda.

Mungkin itu saja poin yang bisa saya bagikan kepada kalian semuanya. Dengan adanya poin-poin diatas bukan berarti menjadi desainer grafis gampang-gampang saja. Banyak perjuangan yang harus kamu lakukan. Kamu harus terus berlatih untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat dari hari ke hari.
Banyak-banyak melihat referensi, membaca artikel atau buku tentang perkembangan desain mungkin akan sangat membantu kamu untuk meningkatkan skill-mu.
Jika kamu punya pendapat lain tentang keuntungan menjadi desainer grafis, silahkan dibagikan pada kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Tips Belajar Desain Grafis Untuk Pemula

10 Tips Belajar Desain Grafis Untuk Pemula Seperti yang kita ketahui, penerapan desain grafis sangat luas dan sangat berpengaruh bagi ...